Modeling Atap Carport Kayu SketchUp LayOut merupakan materi langkah-demi langkah memodelkan sekaligus membuat gambar kerja dari model yang sudah dibuat. Gambar kerja sendiri menggunakan fasilitas LayOut yang dimiliki oleh SketchUp. Jadi tidak perlu lagi software lain untuk membuat gambar kerja atau detail.

Modeling Atap Carport Kayu SketchUp LayOut

Di Indonesia sendiri belum terlalu banyak tutorial yang mengupas tuntas dari dasar hingga mahir tentang SketchUp dan LayOut. Karena itu beberapa tutorial keluaran Wahyues GROUP akan mencoba mengulasnya dari dasar. Sehingga tutorial seperti V-Ray untuk SketchUp bisa seimbang dengan LayOut. Banyak pengguna SketchUp yang malah membuat gambar kerjanya pada software lain seperti AutoCAD, Draftsight atau Nanocad dan lainnya.

Video pelatihan: Belajar SketchUp Gratis dari Video Wahyues GROUP

 

LayOut yang dimiliki oleh SketchUp tidak kalah dengan software lain yang memang lebih dahulu terlahir dipasaran. Tentunya LayOut SketchUp terus dikembangkan oleh trimble supaya dapat dengan baik digunakan. Selain itu juga, sudah mulai banyak perusahaan konsultan di Indonesia menggunakan LayOut SketchUp untuk membuat gambar kerja. Beberapa perusahaan konsultan perencana mulai memperkenalkannya ke publik bahwa mereka memiliki gambar kerja yang interaktif dalam bentuk 3D.

SketchUp LayOut untuk industri Woodworking

Banyak perusahaan membel yang membuat gambar kerja sebagai acuan produksinya. SketchUp LayOut menawarkan pengalaman membuat gambar kerja yang baik dan mudah dalam proses pembuatan. Tentunya dengan demikian, penyampaian hasil desain ke pelanggan dapat lebih mudah dan dapat dipahami dengan cepat. Bagian produksi woodworking pun dapat segera memproses dari hasil digital yang sudah dibuat.

Lihat tutorial: Membuat Detail Konstruksi RAK Buku Menggunakan SketchUp LayOut

Dengan adanya gambar kerja maka tukang-tukang dilapangan akan dapat dengan mudah menangkap apa yang harus dikerjakan dan melihat ukurannya. Pada video tutorial ini dijelaskan tentang pembuatan carport sederhana yang kemudian dibuat gambar kerja dari carport itu sendiri. Bila Anda menemukan kesulitan dalam mengikuti tutorial tersebut jangan sungkan untuk meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah.