ClothWorks Membuat Taplak Meja

Artikel ini tentang cara membuat taplak meja menggunakan ClothWorks. Ekstensi SketchUp yang bisa membantu Anda memodelkan kain dan sejenisnya dengan mudah. Taplak meja merupakan model sederhana yang akan di bahas dalam artikel ini. Anda akan menemukan panduan langkah demi langkah membuat taplak meja. Tidak hanya dalam bentuk tulisan saja, melainkan di sediakan dalam visual video. Simak panduan lengkap kami di artikel ini.

Membuat Taplak Meja Dengan ClothWorks

 

Pertumbuhan dan perkembangan SketchUp sangatlah pesat apalagi pengguna di Indonesia sendiri yang peningkatannya luar biasa dan ini bisa dilihat dari Komunitas Google SketchUp Indonesia yang mulai bermunculan dan tumbuh berkembang seperti komunitas yang sudah besar “SketchUnesia”. Plugin dari SketchUp pun berkembang dengan sangat pesat untuk mempermudah para user dalam proses bekerja.

Pada tutorial inipun didemokan sebuah plugin bernama ClothWorks yang programing oleh Anton Synytsia yang merupakan team di SketchUcation. Pada demo tutorial kali ini dilakukan pembuatan taplak meja dimana hal ini sebelumnya dilakukan para SketchUp user menggunakan software tambahan Marvelous Designer.

Plugin Clothworks SketchUp untuk Simulasi Kain

Pada video tutorial terlihat betapa mudahnya penggunaan plugin Clothworks dalam membuat kain yang difungsikan untuk taplak sebuah meja dan juga dalam proses pemberian texturpun sangatlah mudah. Dari harga plugin Clothworks yang dibandrol $29 saat peluncurannya ini tentu sangatlah murah dimana disediakan untuk 3 user dan tentunya user bisa membelinya secara patungan.

Tidak butuh waktu lama bila Anda ingin membuat sebuah tamplak meja, bendera, korden dan simulasi lainnya menggunakan plugin Clothworks ini karena penggunaannya yang memang sangat mudah sekali dan tidak terlalu rumit. Untuk pembelian dalam nilai Rupiah bisa menghubungi Wahyues GROUP atau bila Anda menginginkan pembelian secara mandiri bisa langsung ke website SketchUcation dengan melakukan pembelian menggunakan PayPal sebagai media pembayarannya.

Kesimpulan

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan subscribe Channel YouTube kami untuk tutorial video SketchUp. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

5 1 vote
Peringkat Artikel
Subscribe
Beri tahu
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments