s4u Paint SketchUp Dirilis Termasuk Link Download

s4u Paint menjadi ekstensi SketchUp yang cukup baik sebagai pendamping modeling. Ekstensi ini lebih baik dibandingkan dengan Paint Bucket bawaan dari SketchUp. Terdapat tool remove untuk menghapus warna dan mengembalikan ke awal.

Mengenal s4u Paint

s4u Paint merupakan salah satu ekstensi yang dibuat oleh Suforyou dari Vietnam. Ekstensi ini khusus untuk memberikan warna pada model 3D di SketchUp. Bahkan banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan saat proses pemberian warna.

Dalam hal texturing ke model, Anda akan sangat dimanjakan sekali. Walaupun model dalam mode group, Anda tidak perlu melakukan explode ataupun masuk kedalam group dan component untuk texturing. Anda cukup menggunakan s4u Paint dan tugas Anda akan cepat terselesaikan.

Lihat video: Mengenal Plugin SketchUp Place Shape Toolbar

Plugin s4u Paint ini memang tidaklah gratis namun dengan harga yang dikeluarkan sekitar $15, sangat rekomended sekali dengan fitur yang diberikan. Bawaan Standart SketchUp tentunya memang sudah cukup namun harus menggabungkan beberapa teknik dalam penggunaannya. Dengan s4u Paint tidak perlu banyak teknik karena memang dibuat untuk lebih cepat.

Download s4u Paint

https://www.youtube.com/watch?v=IG59loXRqTY

Bila Anda ingin menggunakan plugin s4u Paint atau untuk menguji cobanya, silahkan mendownload langsung trialnya di extension.sketchup.com atau bisa melalui website sketchucation.com. Wahyues GROUP sendiri merupakan reseller tunggal di Indonesia. Mungkin Anda menginginkan versi Pro atau versi dengan license permanen bisa membelinya di Wahyues GROUP.

Beli Plugin: Plugin SketchUp s4u Paint

Silahkan klik link di atas untuk dapat men-download dan juga melakukan pengujian sekaligus bisa langsung membelinya dengan mata uang Rupiah tentunya. Wahyues GROUP membantu para pengguna Sketchup di Indonesia untuk dapat lebih mudah mendapatkan plugin yang di inginkannya karena selama ini banyak yang terbentur dengan mata uang dollar dan juga proses pembeliannya yang mengharuskan menggunakan visa ataupun paypal.

Teknik Memberikan Texture Menggunakan s4u Paint SketchUp

Dalam pemberian texture sangatlah mudah, bisa satu model penuh dan juga bisa dengan face tertentu yang di inginkan. Anda juga bisa replace material yang lama dengan material yang baru. Tentunya hal ini sangat bagus dimana memori penyimpanan texture akan dibersihkan dan tidak disisakan.

Lihat video: Teknik Pemberian Texture dan Edit Texture pada SketchUp

Anda bisa membandingkanya dengan tautan link diatas. Penggunaan manual dengan Paint Bucket dan juga otomatis menggunakan s4u Paint SketchUp. Silah Anda coba sebelum menggunakan versi penuhnya dan jangan sungkan memberikan informasi ke kami bila ada bugs atau celah error pada plugin tersebut untuk dapat diperbaiki pada masa mendatang.

Suforyou

Panduan Install

[1] Install di SketchUp 2016

[2] Install di SketchUp 2017, 2018, 2019, 2020, 2021

Panduan Aktivasi

[1] Cara Membuat s4u_request.txt

[2] Cara Menggunakan s4u_active.txt

Cara Mendapatkan Lisensi SketchUp Pro 2023

Pendiri Wahyues GROUP telah lama bermitra dengan Suforyou. Jadi, Anda bisa mendapatkannya secara langsung di Indonesia. Daftar di bawah merupakan link yang bisa menjadi rujukan Anda untuk mendapatkan lisensi.

Kesimpulan

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan subscribe Channel YouTube kami untuk tutorial video SketchUp. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Ingin sekali pendapat Anda, silakan beri komentar.x