Komunitas SketchUp Indonesia yang di kelola oleh Wahyues GROUP. Terdapat dua private group utama di platform Facebook dan Telegram. Dua platform tersebut digunakan karena lebih efektif dan efisian. Tidak ada yang dikelola melalui WhatsApp karena hanya bisa menampung sangat sedikit. Beragam informasi dibagikan oleh Wahyues GROUP di Komunitas Sketchup Indonesia.

Komunitas SketchUp

Komunitas SketchUp yang di kelola Wahyues GROUP memberikan informasi detail seputar SketchUp. Anda akan banyak mendapat informasi update seputar SketchUp dan Extensinya. Beragam tutorial yang di terbitkan oleh tim Wahyues GROUP bisa di dapat gratis.

Berbeda dengan kebanyakan komunitas atau group SketchUp di Indonesia. Komunitas SketchUp yang di kelola Wahyues GROUP lebih fokus kepada edukasi kepada member. Semua bisa saling sharing antara member dan juga tim admin yang bertugas.

Sosial Group SketchUp

Terdapat dua platform sosial yang digunakan yaitu Facebook Group dan Telegram Group. Kedua platform ini sifatnya adalah tertutup khusus untuk member saja. Anda di wajibkan untuk join terlebih dahulu untuk bisa berkomunikasi.

Facebook Group

Secara umum Facebook sudah familiar di banyak pengguna. Facebook Group memiliki fasilitas yang baik saat ini. Pengguna facebook sendiri cukup banyak termasuk yang hobi dengan SketchUp. Terdapat menu seperti Unit, Diskusi, Video, Foto dan File. Menu tersebut cukup membantu user termasuk Wahyues GROUP dalam berbagi.

https://fgroup.wahyuesgroup.id

Telegram Group

Telegram tidak sepopuler WhatsApp namun memiliki fitur lebih baik di banding WhatsApp. Beberapa user belum mengenal Telegram dengan baik. Wahyues GROUP lebih memilih Telegram di banding WhatsApp dengan alasan kapasitas. Ya, kapasitas Telegram Group lebih banyak di banding WhatsApp Group.

Dengan daya tampung yang ada saat ini yaitu 200000 member. Rasanya cukup untuk menampung user Indonesia yang menyukai SketchUp. Telegram Group banyak memiliki fasilitas yang lebih baik di banding WhatsApp.

Dengan sistem cloud, Telegram Group tidak membuat berat hardware pengguna. Sebagai contoh adalah penampungan yang ada di ponsel. Bila menggunakan WhatsApp Group, bila tidak mematikan fitur download kemudian. Semua file yang dikirim user akan masuk ke perangkat user. Berbeda dengan Telegram Group yang semua file tersimpan secara cloud. Bila di perlukan bisa di download ataupun tidak perlu di download.

Memiliki sistem play video sendiri jadi user lebih nyaman di satu tempat. Kapasitas unggah data yang cukup besar yaitu 1.5GB yang membuat menjadi pilihan. Ringan, ya! Telegram Group sangat ringan digunakan dan tidak berat seperti WhatsApp.

https://tgroup.wahyuesgroup.id

Forum Wahyues GROUP

Forum Wahyues GROUP berbeda dengan dua platform gratis di atas. Forum cenderung di fungsikan untuk member profesional. Artinya bila Anda member premium (berbayar) maka di support langsung oleh Wahyues GROUP. Sedangkan non forum yaitu facebook dan telegram bukan support utama.

Tim Wahyues GROUP sangat memprioritaskan member premium di forum dalam diskusi SketchUp. Anda yang pemula sekalipun akan mendapat respon utama oleh tim. Bila Anda ingin lebih cepat mendapatkan prioritas bisa join ke forum.

Kesimpulan

Dari ulasan yang ada, Anda bisa memilih mana yang menurut Anda bermanfaat. Bila Anda lebih familiar menggunakan Facebook Group silahkan join. Bila Anda lebih familiar menggunakan Telegram Group silahkan join. Bila Anda ingin support profesional maka silahkan daftar member premium.

Dengan adanya Komunitas SketchUp yang di kelola oleh Wahyues GROUP. Anda akan dipertemukan dengan berbagai pengguna SketchUp di Indonesia. Website Wahyues GROUP memiliki lebih dari 1000 pengunjung harian. Tentu dengan banyaknya kunjungan tersebut bisa mempertemukan berbagai keahlian.

SketchUp saat ini tidak hanya di gunakan oleh segelintir orang. Saat ini sudah banyak pengguna dari berbagai bidang profesional dan non profesional. Silahkan bergabung di Komunitas SketchUp yang di kelola Wahyues GROUP. Tingkatkan kemampuan Anda dibidang SketchUp secara bebas di Komunitas SketchUp.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan subscribe Channel YouTube kami untuk tutorial video SketchUp. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

5 1 vote
Peringkat Artikel
Subscribe
Beri tahu
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments