PB Quantifier Menghitung Volume Pondasi

Menghitung volume pondasi di SketchUp cukuplah mudah. Anda bisa menggunakan Entity Info pada default tray yang ada. Namun kami akan menunjukkan cara lain. Dengan memanfaatkan fitur PB Quantifier bawaan dari Profile Builder 2. Kami akan berikan contoh penerapan Analisa Harga Satuan Pekerjaan pada PB Quantifier. Artikel ini akan mengulas dengan lengkap prosesnya langkah demi langkah.

Menghitung Volume Pondasi di SketchUp

Modeling dan Estimasi yang merupakan 2 hal menarik di dunia modeling saat ini. BIM (Building Informastion Modeling) yang digunakan oleh Revit dan Archicad kini bisa dinikmati secara perlahan pada SketchUp. Anda bekerja di biro arsitektur ataupun konsultan perencana akan sangat menyukainya karena dua plugin ini melakukan pekerjaan modeling dan estimasi dengan cepat.

Baca juga: Review Profile Builder 2 untuk SketchUp Studi Kasus Menghitung Volume Bangunan

Sangat cocok apabila disandingkan dengan Software Menghitung RAB Bangunan yang sudah di sediakan oleh Wahyues GROUP.

 

Dua plugin ini berbayar namun dengan harga yang ditawarkan sangat imbang dengan hasilnya. Profile Builder 2 dengan harga yang bisa di cek pada website profilebuilder4sketchup.com dan juga Estimator yang bisa di cek di website estimatorforsketchup.com.

[1] Menghitung Volume Pondasi Lajur

Analisa SNI 2836-2008

Analisa PUPR 28-2016 Cipta Karya

[2] Menghitung Volume Pondasi Setempat

Kesimpulan

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan subscribe Channel YouTube kami untuk tutorial video SketchUp. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

0 0 vote
Peringkat Artikel
Subscribe
Beri tahu
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments