Shortcut SketchUp Membantu Percepat Memanggil Tools untuk Modeling
Bagikan ini:

Shortcut SketchUp akan sangat membantu Anda dalam hal memanggil Tools di SketchUp. Anda akan memanfaatkan keyboard untuk menyimpan kunci akses Tools. Dengan demikian Anda bisa lebih cepat menggunakan SketchUp dalam proses pemodelan.

Mengenal Shortcut SketchUp

Bila Anda ingin memanggil Push Pull maka Anda tidak perlu lagi mengarahkan mouse ke arah ICON push pull. Cukup menekan P pada tombol keyboard yang ada. Setingan ini tergantung dari apa yang Anda kehendaki. Secara default memang Push Pull berada pada P.

Lihat video: Membuat Material Genteng Keramik SketchUp Enscape

Dengan demikian Anda bisa menghemat waktu sepersekian detik untuk dapat menyalakan tombol Push Pull. Begitu pula berlaku untuk icon toolbar lainnya seperti Rotate, Line, Erase, Paint, Text, Hand dan lainnya.

AutoCAD Punya ShortCut maka SketchUp Juga Punya ShortCut

AutoCAD memang lebih dulu dikenal kalangan banyak dari tahun 90an. Dengan fungsi yang sangat banyak itu pula AutoCAD menyediakan user nya untuk menyingkat menjadi sebuah kode shortcut. SketchUp yang memang hadir belum begitu lama sangat memikat banyak pengguna. Grafik pertumbuhan penggunanya sangat amat baik sekali beberapa tahun terakhir ini..

Lihat video: Membuat Kontur dengan Sandbox SketchUp Render Enscape

Pada video dijelaskan bagaimana proses pembuatan shortcut untuk masing-masing tools sebagai contoh namun tidak terbatas itu saja, user masih bisa membuat shortcup sesuai keinginan nya masing-masing dimana sangat banyak sekali plugin bertebaran yang tentunya dengan adanya ShortCut ini akan sangat terbantu sekali.

Bila Anda menginginkan untuk costum dan nantinya bisa digunakan pada komputer yang lain selain milik Anda sendiri maka sudah ada fasilitas penyimpanan dalam bentuk extensi dat. Nanti pada saat Anda menggunakan komputer lain dan terbiasa menggunakan ShortCut Anda sendiri maka tinggal dipanggil saja menggunakan file dat yang sudah dibuat sebelumnya. Snata simple dan mudah untuk itu silahkan Anda mulai mencobanya.

Kesimpulan

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan subscribe Channel YouTube kami untuk tutorial video SketchUp. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

5 1 vote
Peringkat Artikel

Bagikan ini:
Subscribe
Beri tahu
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments