SOMA Dekoruma Ekstensi SketchUp untuk Desain Interior
Bagikan ini:

SOMA atau Soma Dekoruma merupakan sebuah ekstensi untuk SketchUp. Ekstensi ini lebih cenderung kepada katalog digital model 3D SketchUp. Uniknya Anda bisa memperoleh penghasilan menggunakan Ektensi SOMA. Anda seperti memiliki sebuah toko furniture online tepat di dalam SketchUp Anda. Semua model terintegrasi dan siap dipesan langsung melalui menu yang ada. Artikel ini akan mengulas secara jujur apa itu SOMA Dekoruma.

Apa sih SOMA Dekoruma?

SOMA Dekoruma seperti yang sudah kami sebutkan merupakan Ekstensi untuk SketchUp. Ektensi ini lebih cenderung mengarah ke katalog 3D untuk SketchUp. Namun 3D katalog tersebut nyata dan ada di toko yang ada di Indonesia.

Bila Anda terbiasa menggunakan 3D Warehouse milik SketchUp. Fungsi dari SOMA Dekoruma adalah mirip namun memiliki jalur berbeda. Koleksi 3D di sini berasal dari Dekoruma sedangkan 3D Warehouse dari seluruh dunia.

SOMA Dekoruma memiliki fitur BOQ yang mana akan menghasilkan harga dari produk. BOQ ini mirip dengan nota digital yang terintegrasi.

Kenapa kami menyebut nota digital?

Ya, karena menu BOQ tersebut hanya menghitung semua produk yang dikeluarkan oleh Dekoruma. Anda tidak bisa menghitung selain itu karena melihat dari fungsi SOMA sendiri.

SOMA sendiri merupakan sebuah ekstensi SketchUp untuk katalog digital. Mirip dengan Dulux Trade Digital Pallete yang khusus untuk Katalog Cat Dulux.

Toolbar SOMA 1.2.0
Toolbar SOMA 1.2.0
Account Menu SOMA 1.2.0
Account Menu SOMA 1.2.0
3D Catalogue SOMA 1.2.0
3D Catalogue SOMA 1.2.0
BOQ Draft SOMA 1.2.0
BOQ Draft SOMA 1.2.0
Inspector SOMA 1.2.0
Inspector SOMA 1.2.0

Siapa sih Dekoruma itu?

Tentu mengenal pembuat dari SOMA itu penting dalam hal ini perusahaan Dekoruma. Ya, Dekoruma merupakan perusahaan yang mengembangkan ekstensi SOMA. Lalu siapa sebenarnya Dekoruma itu? Kenapa membuat SOMA?

Dekoruma merupakan perusahaan desain interior yang bermarkas di Jakarta. Kenapa kami menyebut perusahaan desain interior? Karena kami melihat informasi dari mereka yang memang fokus kepada Interior.

Dekoruma memiliki beberapa lini bisnis yang cukup besar termasuk menjadi sebuah marketplace. Kami fokus pada pembahasan marketplace yang dijalankan Dekoruma dibanding bisnis lainnya.

Dekoruma yang mengembangkan SOMA sebagai ekstensi katalog 3D terintegrasi. Kami melihat mereka fokus pada SketchUp dengan mengembangkan SOMA. Dalam bidang bisnis ini tentu menarik sekali dan saling menguntungkan.

Artinya para desain interior diseluruh Indonesia bisa berkolaborasi langsung dengan Dekoruma. Anda sebagai desainer Interior yang menggunakan SketchUp bisa langsung mengaplikasikan 3D model nyata.

3D model yang Anda masukkan melalui ekstensi SOMA bisa langsung dibeli dari Dekoruma. Anda akan mendapatkan komisi dari hasil pembelian tersebut.

Dekoruma di websitenya menjual beragam furniture dengan brand-brand yang cukup terkenal. Berikut adalah beberapa furnitu yang mereka jual

  • Sofa
  • Lemari
  • Kasus
  • Spring Bed
  • Kursi
  • Kursi Tamu
  • Kursi Kantor
  • Meja
  • Meja TV
  • Meja Makan
  • Meja Komputer
  • Meja Belajar
  • Rak Sepatu
  • Rak Buku
  • Tempat Tidur
  • Sprei

Semua produk mereka akan muncul pada ekstensi SOMA SketchUp. Jadi semua 3D model yang ada di SOMA bisa beli langsung. Tentunya akan ada komisi untuk Anda dari hasil penjualan.

Download dan Install SOMA Dekoruma?

Untuk download SOMA SketchUp caranya cukup mudah sekali. Anda tinggal klik tombol download yang sudah kami sediakan berikut. SOMA tidak meletakkan ekstensinya melalui Extension Warehouse ataupun SketchUcation.

Anda akan diarahkan ke website SOMA yang cukup sederhana. Silahkan isi alamat email pada formulir yang sudah disediakan untuk proses download. Jangan lupa klik Get Soma, it’s free!

Form Email SOMA
Form Email SOMA

Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman ucapatan terima kasih. Yang menandakan bahwa Anda telah berhasil melakukan download SOMA.

Terima kasih telah download SOMA
Terima kasih telah download SOMA

Sekarang tugas Anda adalah melakukan install pada SketchUp yang Anda miliki. Pastikan memperhatikan spesifikasi versi SketchUp yang bisa menjalankan SOMA.

Keuntungan menggunakan ekstensi SOMA

3D model gratis yang sesuai dengan pasar Indonesia akan Anda dapatkan secara cuma-cuma. Anda tidak perlu susah payah memodelkan satu persatu produk 3D yang ada di Indonesia.

Setiap produk yang berhasil Anda jual maka Anda akan mendapatkan keuntungan. Dari sinilah Anda bisa menikmati hasilnya dalam bentuk cashback. Tergantung serajin Anda melakukan pemasaran dan juga mengerjakan proyek Interior.

Kesimpulan

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan subscribe Channel YouTube kami untuk tutorial video SketchUp. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook.

5 2 votes
Peringkat Artikel

Bagikan ini:
Subscribe
Beri tahu
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments